Bekasi, Jawa Barat, Masjid

Masjid Al-Arif Bekasi

Lokasi Masjid Al-Arif Bekasi berada di tepi jalan Juanda. Sebelumnya bernama Masjid Muhajirin, dikenal juga sebagai masjid lama, berdiri sejak jaman kolonial. Di belakang masjid terdapat dua makam dengan nisan berpenanda 1 Januari 1944, dan 1 Juli 1944.

Masjid Muhajirin pernah digunakan sebagai pusat pergerakan pemuda Islam Bekasi melawan pejajahan Belanda dan Jepang. Masjid Mujahirin pernah direnovasi pada 1994 dan kemudian berganti nama menjadi Masjid Al Arief.

Memelihara dan menjaga bangunan tua berejarah seperti Masjid Al-Arif Bekasi ini akan membuat generasi muda bisa belajar dari sejarah masa lalu, dan dengan demikian menjadi pijakan nilai bagi apa yang mereka lakukan hari ini untuk masa mendatang yang lebih baik.

Masjid Al-Arif Bekasi


Masjid Al-Arif

Alamat : Jalan Ir H Juanda, Bekasi. Lokasi GPS : -6.241874, 107.004433. Rujukan : Hotel Murah di Bekasi, Hotel di Bekasi, Tempat Wisata di Bekasi, Peta Wisata Bekasi.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Februari 05, 2017.