Balon Raksasa TMII Jakarta

Balon Raksasa TMII Jakarta atau HiFlyer Balloon adalah sebuah wahana terbang yang lokasinya dulu berada di Taman Bunga, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. Balon Raksasa ini bisa dinikmati oleh semua orang, baik anak-anak maupun dewasa dengan kapasitas sampai 30 penumpang.

Wahana Balon Raksasa pertama diperkenalkan di Swedia, kemudian menyebar ke Amerika, Inggris, Meksiko, Spanyol, Jepang, Korea, China, Emirat Arab, Afrika dan negara-negara lainnya. Balon Raksasa sudah beroperasi selama 25 tahun lebih dan ada di 55 kota besar di dunia. Setiap penumpang memiliki pandangan luas dari ketinggian sekitar 100 meter tanpa terhalang dengan durasi penerbangan 15 menit.

Untuk terbang Balon Raksasa yang memiliki ukuran diameter 22 m2 ini diisi dengan 6,300 m3 Helium, sejenis gas sangat aman dan tidak mempunyai daya ledak. Di TMII, Balon Raksasa dibuat terbang vertikal, terikat pada kawat baja tebal dengan kekuatan lebih dari 45 ton. Untuk keamanan, Balon Raksasa beroperasi sesuai dengan Standar Internasional dari Lindstrand Technology – London.

Sayang sekali karena saat ini wahana Balon Raksasa TMII sudah tidak dioperasikan lagi, digantikan dengan Taman Legenda Keong Emas. Entah jika suatu saat nanti dibuka lagi di tempat yang sama.

Balon Raksasa

Alamat : Dulu berada di Taman Bunga, Taman Mini Indonesia Indah, Jl Taman Mini, Jakarta Timur. Telp +62-21-29369634. Rujukan : Hotel di Jakarta Timur, Hotel Melati di Jakarta Timur, Peta Wisata Jakarta, Rute Lengkap Jalur Busway TransJakarta, Tempat Wisata di Jakarta, Tempat Wisata di Jakarta Timur.