Bogor, Jawa Barat, Villa Bogor

Villa La Lita Gunung Bunder

Villa La Lita Gunung Bunder, di Gunung Bunder dekat Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Bogor, adalah tempat hijau asri, artistik, dengan Rumah Kayu Woloan di tengahnya, serta pemandangan yang indah dan lepas ke daerah Bogor bawah, dan bahkan ke Pusat Kota Jakarta.

Villa La Lita Gunung Bunder ini milik Lita Jonathans, La Lita Arts & Craft, terkenal dengan Decorative Eggshells dan Glass Paintings, dan kini juga seni sulam. Selain membuat produk kerajinan tangan dan sulam, Lita juga memberikan kursus di villa, di Jakarta dan di daerah.

Lokasi villa bisa ditempuh dalam waktu sekitar satu jam dari exit tol Sentul City (Sentul Selatan) di Jalan Tol Jagorawi, diteruskan lewat jalan Tol Lingkar Luar Bogor melewati Kedung Halang. Selanjut mengarah ke IPB Dramaga, dan di Ciapus belok ke kiri, menuju arah ke Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Saat masuk ke area Villa La Lita Gunung Bunder akan dijumpai aula makan yang letaknya di bagian depan villa, dengan meja panjang yang terbuat dari satu papan kayu trembesi besar utuh. Makanan untuk rombongan besar biasanya disiapkan di atas meja ini, sedangkan untuk keluarga biasanya di ruang makan villa.

Pada taman di sebelah area makan ini terdapat meja taman terbuat dari satu potong batu besar, dengan kursi kayu jati yang antik. Persis di sebelah aula makan terdapat toko craft koleksi Lita Jonthans yang bisa dilihat dan dibeli pengunjung jika sesuai harganya.

Toilet luar ada di dekat aula makan. Dari aula makan pengunjung naik undakan melewati ruang terbuka atau lewat lorong dengan tanaman rambat Flame of Irian yang sangat indah untuk menuju ke Pendopo Matahari yang tanpa dinding. Jika ke kanan dari pendopo, naik undakan dari ruang terbuka ini, akan dijumpai lapangan rumput Serba Guna dan mushola kecil.

Ada Pendopo Matahari yang terhubung langsung dengan Villa La Lita dan biasa dipakai untuk kegiatan bersama, seperti kursus, rapat, sampai acara santai bermain musik atau berkaraoke bersama. Perlengkapan karaoke juga bisa disewa di tempat bagi yang berminat untuk bernyanyi menghangatkan suasan malam.

Selain di pendopo, acara bersama juga bisa dilakukan di lapangan Serba Guna, yang bisa dilakukan di udara terbuka atau di dalam tenda besar yang bisa disewa di tempat. Lapangan Serba Guna ini sebagian juga bisa dipakai untuk parkir mobil. Di ujung kiri lapangan ini terdapat mushola.

Di villa yang elok ini juga ada kolam renang luar dan sejumlah ayunan yang akan sangat disukai dan dinikmati anak-anak. Orang tua bisa mengawasi anak yang berenang di kolam sambil duduk di kursi kayu antik dan menikmati udara segar pegunungan yang bersih. Di atas kolam renang itulah Rumah Woloan villa berada. Area ini juga bisa dipakai sebagai tempat pesta kembang api.

Masuk ke dalam ruangan Villa La Lita terdapat meja makan dari kayu trembesi utuh, dengan dapur di sebelahnya. Suasana etnik yang kental bisa dirasakan di dalam ruangan ini. Di sebelahnya ada ruang keluarga yang luas, dan di sebelahnya lagi ada pula ruang bersama yang bisa digunakan untuk bersantai.

Di lantai satu terdapat satu kamar tidur dan kamar mandi. Naik ke lantai dua menapaki tangga kayu akan dijumpai empat kamar, dua diantaranya menghadap ke Gunung Salak. Di lantai atas juga ada kamar mandi bersama. Pada malam hari kabut tebal dari gunung biasa turun menyelimuti seluruh tempat ini, membuat suasana menjadi sangat romantis dengan hawa dingin yang menggigit tubuh. Karena hawanya yang dingin, sebaiknya anda membawa baju hangat jika menginap di sini.

Dari jendela kamar di lantai dua bisa melihat pemandangan ke arah halaman belakang Villa La Lita Gunung Bunder Bogor dimana terdapat gazebo di atas kolam ikan yang cocok untuk berbincang. Pada pagi hari dari kamar ini pengunjung bisa melihat pemandangan saat matahari terbit dari balik pinggang Gunung Salak. Ada pula bangku taman, dan gazebo bundar. Di samping kolam ada Rumah Kayu yang bisa disewa, serta ada lagi satu rumah kayu di ujung belakang yang cocok untuk berkontemplasi.

Jika cuaca bagus, pagi-pagi sekali Anda bisa berjalan kaki beberapa puluh meter ke arah perbukitan untuk mendapatkan sudut pandang pengambilan gambar yang lebih bagus saat fajar mulai merekah di pinggang Gunung Salak. Pinggiran Bogor dan bangunan-bangunan jangkung di Kota Jakarta bisa terlihat jika cuaca cerah.

Villa La Lita hanya beberapa puluh meter dari pintu masuk Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, dimana terdapat Curug Ngumpet, Curug Cihurang, Curug Seribu, Curug Cigamea, dan lokasi wisata lainnya.

Karena keunikan dan keindahannya, villa ini sering digunakan sebagai lokasi pengambilan film untuk bermacam acara di berbagai stasiun TV. Jika jumlahnya memadai dan waktunya sesuai, pengunjung juga bisa mengikuti kursus membuat Cangkang Telur Hias, Glass Painting, serta teknik sulam dari Lita Jonathans.

villa la lita gunung bunder villa la lita gunung bunder villa la lita gunung bunder villa la lita gunung bunder villa la lita gunung bunder villa la lita gunung bunder villa la lita gunung bunder villa la lita gunung bunder villa la lita gunung bunder villa la lita gunung bunder villa la lita gunung bunder villa la lita gunung bunder villa la lita gunung bunder villa la lita gunung bunder villa la lita gunung bunder villa la lita gunung bunder villa la lita gunung bunder villa la lita gunung bunder villa la lita gunung bunder villa la lita gunung bunder villa la lita gunung bunder villa la lita gunung bunder villa la lita gunung bunder villa la lita gunung bunder villa la lita gunung bunder villa la lita gunung bunder villa la lita gunung bunder villa la lita gunung bunder villa la lita gunung bunder villa la lita gunung bunder villa la lita gunung bunder villa la lita gunung bunder villa la lita gunung bunder villa la lita gunung bunder villa la lita gunung bunder villa la lita gunung bunder villa la lita gunung bunder villa la lita gunung bunder villa la lita gunung bunder villa la lita gunung bunder villa la lita gunung bunder villa la lita gunung bunder villa la lita gunung bunder villa la lita gunung bunder villa la lita gunung bunder villa la lita gunung bunder villa la lita gunung bunder villa la lita gunung bunder villa la lita gunung bunder villa la lita gunung bunder villa la lita gunung bunder villa la lita gunung bunder

Alamat Villa La Lita Gunung Bunder berada di Kampung Kebon Kopi RT 08/RW 03, Desa Gunung Bunder II, Kec Pamijahan, Bogor. Kontak : WhatsApp ke Ibu Lita di 08119694568, atau email ke lita_jonathans@yahoo.com. Lokasi GPS : -6.6743, 106.68931, Waze. Petunjuk Jalan . Hotel di Bogor, Hotel di Bogor Kota, Peta Wisata Bogor, Tempat Wisata di Bogor.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Januari 15, 2019.