Lubuklinggau, Sumatera Selatan, Tempat Wisata

Tempat Wisata di Lubuklinggau

Di bawah ini adalah catatan awal tentang Tempat Wisata di Lubuklinggau. Kota Lubuklinggau, dengan kode area telepon 0733 berada di Sumatera Selatan, berbatasan dengan Kecamatan BKL Ulu Terawas di Utara, Kecamatan Muara Beliti dan wilayah Bengkulu di Selatan, Bengkulu di Barat, dan wilayah Musi Rawas di Timur.

Tulisan Tempat Wisata di Lubuklinggau akan diperbarui ketika informasi yang lebih baru telah diperoleh, dan data GPS telah didapat. Anda bisa berbagi catatan perjalanan dan membantu memajukan wisata Indonesia dengan menulis Travelog tentang tempat-tempat wisata yang telah anda kunjungi.

Tempat Wisata di Lubuklinggau

1. Air Terjun Curug Layang
Kelurahan Jukung, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, 4 km dari perkampungan, 20 km dari pusat Kota Lubuklinggau, dengan ketinggian 6 m dihiasi batu alam dan batuan cadas berbentuk gua alam,

2. Air Terjun Mesat
Desa Air Temam, Kec Lubuklinggau Selatan I. 9 km ke dari pusat Kota Lubuklinggau, ketinggian air terjun 7 m, di atas air terjun ini terdapat sebuah jembatan.

3. Air Terjun Pelegan
Kelurahan Air Temam, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, 14 km dari pusat Kota Lubuklinggau, dengan ketinggian 20 m, dan kedalaman kolam 12 m, dikelilingi batu-batuan alam yang cukup tinggi, bisa diakses dari Kelurahan Rahma.

4. Air Terjun Ta’li
Kelurahan Taba Baru, Kecamatan Lubuklinggau Utara, 30 km dari Pusat Kota Lubuklinggau, di kawasan Bukit Langkap, ketinggian air 100 m yang terdiri dari 4 tingkat; pada tingkat ke empat terdapat Gua Alam.

5. Air Terjun Temam
Kelurahan Air Temam, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, setinggi 12 m dan lebar 25 m, 11 km dari pusat Kota Lubuk Linggau, di atas air terjun ini terdapat jembatan gantung sepanjang 100 m.

6. Air Terjun Watervang
Kelurahan Watervang, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, merupakan bendungan yang dibangun Belanda pada 1941.

7. Arung Jeram
Dicapai dengan mengarungi Sungai Kelingi bersama Kubu Rafting Club, yang arus airnya yang cukup deras dan dipenuhi oleh batu-batuan besar.

8. Bukit Sulap
Tenggara kota Lubuk Linggau, 700 m dpl, merupakan tempat rekreasi dan wisata alam dengan Kota Lubuk Linggau dari puncak bukit.

9. Gua Batu
Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

10. Museum Subkoss Garuda Sriwijaya
Pusat Kota Lubuklinggau, merupakan Museum perjuangan Rakyat Sumatera Selatan, diresmikan pada 1988.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Oktober 23, 2017.