Tutorial, WordPress

WordPress : Customized Recent Comments

Customized Recent Comments adalah sebuah plugin WordPress yang pernah saya gunakan untuk menyembunyikan komentar admin di Recent Comments Widget. Ini merupakan solusi dari rasa ketidaknyamanan karena melihat nama admin berkali-kali muncul di Recent Comments Widget.

Selain tidak nyaman, munculnya nama admin juga mengurangi jumlah penulis komentar yang muncul di Recent Comments Widget. Sayang Customized Recent Comments lama tak di-update, namun demikian sejauh ini belum menimbulkan masalah atau konflik dengan plugin lain.

Anda bisa mengunduh plugin ini di halaman Customized Recent Comments

Setelah install dan activate plugin, lakukan hal berikut ini:

  1. Buka ke Setting > Recent Comments untuk melakukan penyesuaian.
  2. Untuk menghilangkan komentar admin, masukkan email admin pada kolom isian paling bawah (Exclude Commenters by Email Address:), save.
  3. Buka Appearance > Widgets, ganti Recent Comments widget anda dengan Customized Recent Comments widget. Lakukan penyesuaian yang diinginkan.
  4. Jika tidak menginginkan avatar, dan hanya judul tulisan yang muncul, anda bisa mengganti:
    <div class="avatar">%AVATAR%</div><h3>%AUTHORLINK% on <a href="%PERMALINK%">%POSTTITLE%</a></h3>%COMMENT%<div class="comment-meta">Posted %CDATE%</div>

    dengan

    %AUTHORLINK% di <a href="%PERMALINK%">%POSTTITLE</a>
  5. Save



Selamat mencoba.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Oktober 26, 2017.