Bekasi, Jawa Barat, Tempat Wisata

Tempat Wisata di Bekasi

Di bawah ini adalah catatan tentang Tempat Wisata di Bekasi, juga telah dibuat Peta Wisata Bekasi dari Google dengan penanda oleh The Aroengbinang Project, berisi lokasi tempat wisata, tempat menarik, obyek wisata, dan tempat lainnya di Bekasi juga telah dibuat.

Kabupaten Bekasi dilewati oleh 16 sungai berukuran besar, yaitu: Sungai Belencong, Cibeet, Ciherang, Cikarang, Cikedokan, Cilemahabang, Cipamingkis, Citarum, Bekasi, Jaeran, Jambe, Sadang, Sepak, Serengseng, Siluman, dan Sungai Ulu. Lebar sungai berkisar antara 3 sampai 80 meter.

Di Kabupaten Bekasi juga terdapat 13 situ, yaitu: Situ Binong, Bojongmangu, Bungur, Burangkeng, Ceper, Ciantra, Cibeureum, Cilengsir, Cipagadungan, Cipalahar, Liang Maung, Taman, dan Situ Tegal Abidin. Luas situ berkisar antara 3 - 40 Ha. Lihat juga Hotel Murah di Bekasi, Hotel di Bekasi.

Taman Buaya Indonesia Jaya

Tempat Wisata di Bekasi
Tempat Wisata di Bekasi yang berada di pinggir jalan Cikarang - Cibarusah, Serang Baru, Bekasi. Selain melihat penangkaran buaya, juga ada pertunjukan atraksi buaya - manusia.

Tempat wisata ini memiliki taman yang cukup luas dengan pepohonan yang rimbun, dimana terdapat berbagai macam mainan anak-anak seperti sejumlah ayunanan, luncuran, gazebo beton, patung-patung binatang

Pura Agung Tirta Bhuana

Tempat Wisata di Bekasi
Pura tempat peribadatan ini berada di Jl. Jatiluhur I, Jaka Sampurna, Kalimalang, Bekasi – Barat.

Tempat wisata di Bekasi Lainnya

Bumi Perkemahan Karang Kitri »
Bumi perkemahan alam di Desa Karang Mulya, Bojong Manggu, Bekasi, dengan panorama yang indah.

Gedung Juang 45 »
Sebuah museum dan perpustakaan di Jl. Sultan Hasanuddin, Kecamatan Tambun Selatan, Bekasi.

Kelenteng Hok Lay Kiong »
Jalan Kenari 1, Margahayu Bekasi Timur, yang telah berusia 300 - 400 tahun. Kelenteng Hok Lay Kiong berarti istana pembawa berkah.

Masjid Al Arief »
Jalan Djunda, Bekasi, sebelumnya bernama Masjid Muhajirin, pernah menjadi salah satu pusat pergerakan pemuda Islam di Bekasi melawan Belanda dan Jepang.

Masjid Jami al-Hidayah »
Kaliabang Bungur, perempatan Jalan Kompleks Seroja, Bekasi, didirikan pada 1935 oleh KH Noer Ali dll, pernah menjadi markas penggemblengan laskar Hizbullah untuk melawan Belanda.

Pantai Muara Bendera
Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, dengan hutan bakau dan beberapa jenis satwa.

Pantai Muara Beting
Desa Pantai Bahagia, Muara Gembong, Bekasi, dengan hutan bakau, banyak burung bermigrasi dari Laut Cina Selatan dan Pasifik antara September - Februari, ada lutung dan buaya rawa.

Pantai Muara Gembong
Desa Pantai Sederhana, Muaragembong, Bekasi, 40 km dari tol Cikarang. Selain hutan bakau, pesisir pantai penuh dengan tambak milik warga. Kondisi jalanan masih belum memadai.

Saung Ranggon »
Desa Cikedokan, Cikarang Barat, Bekasi, yang dibangun oleh Pangeran Rangga yang adalah keturunan Pangeran Jayakarta

Situ Gede »
Rawalumbu, Bekasi, yang belum dikembangkan. Kondisi alam di sekitarnya masih asri dengan pepohonan produktif dan udara yang cukup sejuk.

Tempat Wisata Kuliner di Bekasi
Catatan tempat kuliner yang ada di Kota Bekasi dan sekitarnya.


Vihara Dharma Sakti
Jalan Setia Mekar Kampung Rawa Kalong, Tambun, merupakan salah satu kelenteng tua di Bekasi

Waterboom Lippo Cikarang »
Wahana permainan air keluarga yang lokasinya berada di dalam kawasan perumahan Lippo Cikarang, Cikarang, Bekasi.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Agustus 31, 2020.